• Jumat, 21 Januari 2022

Semua Personel BTS Resmi Ajukan Permohonan Penangguhan Wajib Militer 

- Sabtu, 27 November 2021 | 15:10 WIB
Personil BTS (Foto:PortalRepublik/Instagram@bts.bighitofficial)
Personil BTS (Foto:PortalRepublik/Instagram@bts.bighitofficial)

PORTALREPUBLIK- Semua personil BTS dikabarkan telah resmi mengajukan penangguhan pendaftaran militer mereka hingga usia 30 tahun

Sebelumnya Majelis Nasional Korea berkumpul untuk membahas revisi Undang-Undang Dinas Militer. Undang-undang ini memungkinkan seniman yang berdampak budaya dan populer untuk menggantikan dinas militer mereka dengan pekerjaan sukarela.  

Sebagian besar pria Korea harus mendaftar pada saat mereka mencapai usia 28 tahun. Namun BTS sebelumnya diberikan izin untuk menunda pendaftaran mereka hingga usia 30 tahun karena mereka menerima Hwagwan Order of Culture, yang merupakan Order of Cultural Merit kelas lima. 

Baca Juga: Comeback Mini Album ke-9 Attacca, Berikut Lirik Lagu To You – SEVENTEEN

Dilansir Koreaboo, BTS telah mendapatkan izin menunda wajib militernya ini karena mereka mendapat penghargaan Hwagwan Order of Cultural Merit.

Sebagai informasi, Hwagwan Order of Cultural Merit merupakan penghargaan tertinggi dan diterima oleh hanya beberapa orang saja dalam lima puluh tahun terakhir dan BTS salah satunya. Menurut Arirang, tanpa permohonan tersebut, Jin yang lahir pada 4 Desember 1992, harus mendaftar wamil pada bulan depan. 

Baca Juga: Film One Night Stand, Pertemuan Singkat dengan Makna Mendalam, di Bintangi Putri Marino

Kemampuan BTS untuk menunda wajib militer memberi kesempatan untuk Jin sebagai member tertua, bisa tetap aktif kembali sebagai BTS hingga ulang tahunnya yang ke-30 pada Desember 2022.  

Untuk diketahui, pada umumnya, pria di Korea Selatan mendaftarkan diri untuk mengikuti wajib militer ketika usia mereka menginjak 28 tahun. 

Baca Juga: Nagita Slavina Melahirkan Anak Kedua, Banjir Ucapan Selamat dan Doa dari Kalangan Artis

Halaman:

Editor: Sarno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X