• Rabu, 7 Desember 2022

Potensi cacat janin bisa dicegah ibu hamil dengan mengkonsumsi buah-buahan berikut

- Rabu, 2 November 2022 | 18:15 WIB
Buah jeruk baik untuk ibu hamil dan janin (pixabay.com/pixel2013)
Buah jeruk baik untuk ibu hamil dan janin (pixabay.com/pixel2013)

PORTALREPUBLIK.COM - Sudah diketahui bahwa buah sangat kaya manfaat, mulai dari vitamin, mineral dan zat-zat penting bagi tubuh lainnya.

Termasuk ketika ibu sedang hamil, buah punya peranan penting dalam suplai nutrisi untuk kebutuhan ibu dan janin dalam kandungan.

Bagi ibu hamil yang tidak suka makan buah, ayo kebiasaan itu dirubah, karena dari sekian banyak manfaat buah untuk janin, salah satunya adalah mencegah cacat janin.

Dari berbagai kandungan nutrisi dalam buah, asam folat adalah salah satunya, yang mempunyai fungsi mencegah masalah kelainan otak dan sumsum tulang belakang pada janin.

Ibu hamil setidaknya membutuhkan 0,4 ml folat atau asam folat sehari sebelum pembuahan dan 0,6 hingga 1 ml folat atau asam folat per hari selama kehamilan.

Asam folat sendiri bisa diperoleh dari sayuran berdaun hijau tua, buah jeruk, kacang kering, kacang polong, lentil, dan lainnya.

Bukan cuma asam folat, namun kandungan lainnya seperti serat juga banyak dalam buah, dan berikut adalah beberapa buah yang baik untuk pertumbuhan janin:

1. Apel

Apel sangat tinggi serat, yang dapat membantu mengatur pencernaan wanita dan mencegah wasir sebagai masalah umum yang dihadapi banyak Bunda hamil.

Halaman:

Editor: Mendhy E Paputungan

Tags

Terkini

Anak anda demam? Coba berikan 7 makanan ini di rumah

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:44 WIB

5 cara bagi ibu hamil mengatasi stres

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:45 WIB
X