• Rabu, 7 Desember 2022

15 kalimat afirmasi untuk penyemangat ibu saat masa hamil

- Selasa, 1 November 2022 | 20:10 WIB
Afirmasi untuk ibu hamil (pixabay.com/Fotorech)
Afirmasi untuk ibu hamil (pixabay.com/Fotorech)

PORTALREPUBLIK.COM - Meski kehamilan secara umum adalah hal yang membahagiakan, namun tidak bisa dihindari adalah terjadinya stres dan berbagai tekanan selama masa itu.

Stres dan tekanan ini bisa berasal dari diri ibu hamil sendiri maupun dari lingkungan sekitar.

Sehingganya sangat penting bagi ibu hamil untuk selalu menumbuhkan rasa positif dalam diri untuk menguatkan ibu dan janin selama sembilan bulan.

Selama kehamilan, ibu dapat menggunakan frasa atau kalimat pendek (afirmasi) untuk membantu diri fokus dan menerima pesan positif yang ingin diingat.

Tidak ada jaminan afirmasi itu akan mengubah kehamilan, namun beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa cara ini dapat mengurangi stres dan rasa cemas.

Afirmasi positif juga bisa mencegah kelelahan dan membantu tubuh rileks untuk istirahat yang pada akhirnya akan berdampak pada janin sehat.

Studi menunjukkan bahwa menggunakan afirmasi positif akan berdampak pada jalur otak, meningkatkan aktivitas di area yang bertanggung jawab dalam pengaturan dan nilai diri.

Afirmasi positif dapat ibu hamil buat sendiri, misalnya menuliskan daftar afirmasi positif yang harus dibaca saat hamil, dan sumbernya bisa dari mana saja.

Afirmasi akan berhasil bila itu membuat ibu hamil merasa kuat dan selalu berpikir positif.

Halaman:

Editor: Mendhy E Paputungan

Tags

Terkini

Anak anda demam? Coba berikan 7 makanan ini di rumah

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:44 WIB

5 cara bagi ibu hamil mengatasi stres

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:45 WIB
X