• Selasa, 6 Desember 2022

Penting! Tujuh hal ini sebaiknya dihindari ibu saat sedang hamil

- Senin, 17 Oktober 2022 | 20:22 WIB
Ini tujuh kebiasaan yang sebaiknya dihindari ibu hamil (pixabay.com/WenPhotos)
Ini tujuh kebiasaan yang sebaiknya dihindari ibu hamil (pixabay.com/WenPhotos)

PORTALREPUBLIK.COM - Beberapa hal yang biasanya aman dilakukan ibu dalam kondisi normal, ternyata sebaiknya dihindari ketika sedang hamil.

Dari sekian banyak perubahan dan pantangan saat hamil, berikut portalrepublik rangkum enam diantaranya.

1. Kurang gerak

Ketika ibu sedang hamil, biasanya akan malas bergerak, yang mana disebabkan faktor hormonal dan kondisi perut yang semakin membesar.

Ibu hamil harus merubah kebiasaan ini, rajin bergerak dan melakukan olahraga ringan selama hamil bisa memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan.

Penelitian menemukan, tingkat kebugaran selama kehamilan dapat mempengaruhi perkembangan janin, dan sering bergerak juga dapat mengurangi stres yang bisa dialami ibu selama hamil.

2. Begadang

Begadang saat hamil bisa berdampak buruk bagi janin, karena waktu tidur yang berkurang dapat menurunkan daya tahan tubuh hingga menyebabkan terjadinya komplikasi pada janin.

Sebuah studi menemukan fakta bahwa berkurangnya kualitas dan kuantitas tidur selama hamil bisa menyebabkan beberapa masalah, diantaranya terkait regenerasi dan pertumbuhan sel-sel pada ibu dan janin, meningkatkan risiko berat badan lahir rendah, dan kelahiran prematur.

Halaman:

Editor: Mendhy E Paputungan

Tags

Terkini

Anak anda demam? Coba berikan 7 makanan ini di rumah

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:44 WIB

5 cara bagi ibu hamil mengatasi stres

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:45 WIB
X