• Senin, 3 Oktober 2022

Benarkah Seks Bisa Berbahaya Untuk Ibu Hamil?

- Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
Ibu hamil bisa tetap melakukan hubungan sex selama masa kehamilan, namun ada beberapa kondisi yang perlu diperhatikan (Pixabay.com/Elf-moondamca)
Ibu hamil bisa tetap melakukan hubungan sex selama masa kehamilan, namun ada beberapa kondisi yang perlu diperhatikan (Pixabay.com/Elf-moondamca)

PORTALREPUBLIK.COM - Hasrat seksual pasangan suami istri tentu sulit diredam, bahkan saat sang istri sedang dalam kondisi hamil.

Namun dalam situasi sedang hamil, ada hal hal yang perlu diperhatikan pasangan suami istri agar hubungan seks yang dilakukan tidak sampai berefek ke janin dan ibu hamil.

Berikut portalrepublik.com rangkum beberapa kondisi yang perlu diperhatikan pasangan suami istri sebelum berhubungan seks.

Mengalami Pendarahan Vagina

Pada trimester pertama, ibu hamil berpeluang mengalami pendarahan. Namum hal tersebut tidak selalu mengkhawatirkan, karena bisa jadi itu dikarenakan terjadinya embrio dari sperma yang menempel ke dinding rahim.

Namun apabila pendarahan berlangsung berhari hari dan sudah disertai rasa nyeri berlebih, maka ibu hamil perlu segera memeriksakan diri ke dokter.

Dan apabila pasangan suami istri menemui situasi tersebut, ada baiknya jangan dulu melakukan hubungan seks, karena dokter pun akan melarang hubungan seks selama masih terjadi pendarahan.

Ibu Hamil Beresiko Alami Keguguran

Bagi ibu hamil yang pernah mengalami keguguran, maka ada kemungkinan hal tersebut akan terulang. 

Halaman:

Editor: Mendhy E Paputungan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Tiga Sayur Terbaik Untuk Dikonsumsi Ibu Hamil

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:12 WIB

Kenali Beragam Manfaat Buah Anggur Untuk Ibu Hamil

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:50 WIB
X