• Rabu, 7 Desember 2022

Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Untuk Mendukung Proses Perkembangan Janin

- Rabu, 15 Juni 2022 | 16:03 WIB
Ibu hamil dianjurkan sering mengkonsumsi pisang (Pixabay.com/ciker-free-vector-images)
Ibu hamil dianjurkan sering mengkonsumsi pisang (Pixabay.com/ciker-free-vector-images)

PORTALREPUBLIK.COM - Ibu Hamil perlu menjaga asupan nutrisi, karena ibu hamil bukan hanya menyuplai kebutuhan untuk dirinya sendiri tapi juga janin dalam kandungannya. Sehingga apa saja yang dimakan ibu hamil perlu diperhatikan.

Buah buahan adalah salah satu kebutuhan selama hamil yang tidak boleh ditinggalkan ibu hamil, karena buah buahan penuh dengan berbagai vitamin dan mineral untuk kebaikan ibu hamil dan calon bayi.

Buah pisang adalah salah satu yang paling direkomendasikan karena kandungannya kaya.

Dimulai dari kandungan serat di pisang yang mencegah sembelit dan mengontrol kadar gula darah pada ibu hamil.

Kemudian ada kalium dalam pisang. Kaloum diperlukan untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh ibu hamil, juga menjaga tingkat darah sehat di tubuh ibu hamil.

Di pisang ada juga zat besi, yang kegunaan utamanya adalah mencegah ibu hamil jangan sampai mengalami anemia selama masa hamil. Zat besi dalam pisang juga membantu menurunkan potensi keguguran dan juga mineral penting dalam proses tumbuh kembang janin.

Yang paling penting dan dibutuhkan ibu hamil selama proses kehamilan adalah suasana hati yang bahagia. Nah, pisang adalah jenis buah buahan yang masuk kategori mood food, yang mana pisang meningkatkan pembentukan hormon serotonin di dalam otak. Hormon serotonin sendiri bertanggung jawab menunculkan suasana hati senang dan bahagia.

Demikian beberapa manfaat buah pisang untuk ibu hamil. Ayo bunda, jangan skip pisang dalam menu harian bunda saat hamil.

***

Halaman:

Editor: Mendhy E Paputungan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anak anda demam? Coba berikan 7 makanan ini di rumah

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:44 WIB

5 cara bagi ibu hamil mengatasi stres

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:45 WIB
X