• Selasa, 17 Mei 2022

5 Cara Jitu untuk Keluar dari Zona Friendzone, Jangan Menjadikan Pusatmu

- Minggu, 16 Januari 2022 | 16:21 WIB
Ilustrasi terjebak friendzone (Foto:PortalRepublik/pixabay)
Ilustrasi terjebak friendzone (Foto:PortalRepublik/pixabay)

PORTAL REPUBLIK - Friendzone biasanya terjadi saat dalam persahabatan dua orang, salah satunya punya keinginan dan perasaan lebih dari teman.

Sayangnya, yang satunya lagi merasa cukup bahagia dengan status hanya teman saja. Pada saat-saat seperti ini, yang kamu inginkan hanyalah keluar dari zona friendzone tersebut.

Berada di friendzone bisa menyakitkan dan cukup membuat frustasi. kamu menginginkan lebih tetapi yang dia inginkan hanyalah menjadi teman yang baik.

Jika kamu berada dalam situasi ini dan sudah tidak tahan lagi, ada beberapa cara yang dikutip dari beragam sumber untuk keluar dari friendzone.

  1. Mulailah menjaga jarak

Jangan selalu ada untuknya dan jangan menunda hidup kamu untuknya. Istirahat. Biarkan dia tahu nilai kamu dengan membuat diri kamu sulit dicapai dan dengan menjaga jarak untuk sementara waktu. Ini akan membuat dia merindukanmu dan mungkin membuatnya menyadari perasaan kamu.

  1. Lakukan aktivitas

Setelah berhasil menjauhkan diri dari temanmu, langkah selanjutnya adalah menghidupkan kembali hari-hari tanpa kehadiran orang tersebut.

Sebenarnya, polanya hampir sama ketika baru saja putus. Cobalah untuk melakukan hal-hal baru atau mendalami hobi yang telah lama ditinggalkan karena sibuk terjebak di friendzone.

Hal ini bertujuan agar tidak terlalu sering memikirkan teman kamu dan setidaknya mencoba untuk memperlihatkan bahwa tanpa dirinya, hidupmu tetap baik-baik saja.

  1. Buat dia cemburu

Kadang-kadang, karena dia merasa bahwa apa pun yang terjadi, dia akan selalu memiliki kamu, ia mungkin menganggap kamu dan kehadiranmu begitu saja. Jadi buat dia sadar akan persaingan dengan berinteraksi dengan lawan jenis dan membuat dia cemburu.

Halaman:

Editor: Ilham N. Karim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bayi Sulit Tidur, Perhatikan Beberapa Hal berikut

Jumat, 4 Februari 2022 | 19:59 WIB

Menari Baik untuk Kesehatan? Begini Penjelasannya

Jumat, 4 Februari 2022 | 19:54 WIB

Rasakan Beragam Manfaat Lari Pagi Berikut ini

Kamis, 3 Februari 2022 | 09:05 WIB

Terpopuler

X