• Selasa, 17 Mei 2022

Banyak Diburu Orang! Ini 7 Tanaman Hias yang Harganya hingga Ratusan Juta Rupiah

- Minggu, 16 Januari 2022 | 10:44 WIB
Ilustrasi Tanaman Hias (Foto: PortalRepublik/Pixabay)
Ilustrasi Tanaman Hias (Foto: PortalRepublik/Pixabay)

PORTAL REPUBLIK  - Diketahui bahwa tanaman hias bukan hanya untuk mempercantik dan menghijaukan rumah, tetapi juga menjadi simbol status dan gengsi.

Oleh karena itu, ada sebagian tanaman hias yang harganya fantastis namun tetap diburu banyak orang. Pada awal tahun 2022 ini, ada sejumlah tanaman hias yang harganya mahal dan dicari banyak orang.

Lantas tanaman apa saja yang bernilai ratusan juta rupiah tersebut? Berikut adalah tanaman hias bernilai ratusan juta, seperti yang dirangkum dari beragam sumber

  1. Monstrea Mint

Monstrea mint merupakan tanaman hias yang memiliki bentuk dan corak warna daun super menawan. Ciri khasnya adalah sobek, daun khas monstrea yang berwarna hijau kekuningan, atau biasa disebut mint. Harga tanaman hias Monstrea Mint ini berkisar Rp 25 juta hingga ratusan juta rupiah.

2. Janda Bolong

Tanaman Janda Bolong atau Monstera Adansonii Variegata sendiri merupakan tanaman hias yang unik karena daunnya terdapat lubang alias bolong-bolong.

Tanaman Janda Bolong yang harganya bukan main bikin mendelik pun juga tidak mengurangi banyak peminatnya. Tanaman ini banyak diburu, bahkan untuk harga per daunnya saja bisa mencapai Rp 40 juta.

  1. Philodendron Patriciae

Salah satu kekhasan tanaman hias Philodendron Patriciae ini adalah bentuk daun memanjang yang permukaannya didominasi warna hijau tua. Tanaman hias ini dihargai antara Rp 20 juta hingga Rpp 50 juta.

  1. Anggrek Papua

Tanaman Anggrek Papua termasuk dalam golongan tumbuhan langka. Siapa sangka, harganya kini dapat mencapai Rp 100 juta. Secara karakteristik, tanaman yang cantik ini memiliki kelopak berwarna hitam legam dengan putik berwarna merah muda cerah.

Kelopak berwarna hitam ini membuatnya beda dari anggrek lainnya. Karena bentuknya yang estetik, banyak orang mulai berlomba mencari bibit tanaman termahal ini dan mulai membudidayakan anggrek hitam Papua.

  1. Alocasia Melo

Alocasia Melo Alocasia melo biasa disebut alocasia badak atau alocasia kulit badak. Sesuai namanya, alocasia jenis ini memang memiliki tekstur permukaan daun yang hampir mirip dengan tekstur kulit badak. Tanaman alocasia ini juga banyak diburu oleh pecinta tanaman hias. Adapun untuk kisaran harganya berkisar antara Rp 600.000 hingga jutaan rupiah.

6. Mawar Juliet

Halaman:

Editor: Ilham N. Karim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bayi Sulit Tidur, Perhatikan Beberapa Hal berikut

Jumat, 4 Februari 2022 | 19:59 WIB

Menari Baik untuk Kesehatan? Begini Penjelasannya

Jumat, 4 Februari 2022 | 19:54 WIB

Rasakan Beragam Manfaat Lari Pagi Berikut ini

Kamis, 3 Februari 2022 | 09:05 WIB

Terpopuler

X