• Jumat, 21 Januari 2022

Jangan Sampai Berjamur! Berikut 5 Tips Mengeringkan Karpet Basah Tanpa Dijemur 

- Minggu, 28 November 2021 | 16:35 WIB
Ilustrasi karpet (Foto:PortalRepublik/pixabay)
Ilustrasi karpet (Foto:PortalRepublik/pixabay)

PORTAL REPUBLIK- Karpet merupakan bagian penting dalam mendekorasi rumah agar terlihat lebih indah. Kamu pasti memiliki karpet yang digunakan untuk beragam kepentingan. 

Karpet juga bisa berpotensi mudah kotor, karena debu atau bahkan tumpahan air. Karpet yang terkena air mengakibatkan basah dan lembap harus segera dikeringkan secara menyeluruh untuk mencegah timbulnya jamur dan juga lumut di karpet.  

Ketika karpet kamu sudah ditumbuhi jamur atau lumut atau bahkan keduanya, udara di dalam rumah menjadi tak sehat dan kamu sekeluarga bisa terkena penyakit karenanya. Selain itu, karpet yang berjamur atau berlumut pun akan cepat rusak. 

Baca Juga: Kesal Chat Whatsapp Kehapus gak Sengaja? 3 Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus, Ternyata Mudah Banget Loh

Karpet yang basah tidak harus selalu dijemur di bawah sinar matahari, terlebih hal ini terjadi dalam kondisi yang tidak memungkinkan. 

Melansir dari berbagai sumber, Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk mengeringkan karpet dengan mudah

1. Kain Lap 

Mungkin kamu tidak sengaja menumpahkan air di atas karpet, hingga membuat karpet basah. Bila air yang ditumpahkan tidak terlalu banyak, kamu bisa menggunakan kain yang menyerap air untuk mengeringkan. 

Letakan kain pada area yang lembab. Tindih kain dengan benda berat agar kain cepat meresap air pada karpet. Setelah air berpindah ke kain, kamu bisa merapikan bulu pada karpet dan mengangin-angin agar cepat kering. 

Baca Juga: Bersih Seketika! Ini 5 Cara untuk Bersihkan Wajan dan Panci yang Gosong Serta Berkerak

Halaman:

Editor: Sarno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X