• Jumat, 21 Januari 2022

Kucing Kamu Lagi Hamil? Kenali Tanda-Tanda Kucing Mau Melahirkan

- Jumat, 26 November 2021 | 14:49 WIB
Ilustrasi kucing (Foto:PortalRepublik/pixabay)
Ilustrasi kucing (Foto:PortalRepublik/pixabay)

PORTAL REPUBLIK - Bagi kamu pemelihara kucing mungkin merasa sangat bahagia dan antusias saat hewan peliharaan kesayangan akan melahirkanBerbeda dengan manusia, masa kehamilan kucing sangatlah singkat sehingga tanda kucing mau melahirkan akan lebih sulit dikenali. 

Namun, apakah kamu sudah mengetahui dan memahami apa saja tanda kucing akan melahirkan yang paling umum terjadi? Saat kamu mengira hamilnya sudah mulai membesar kamu harus berjaga-jaga. 

Apabila kamu memiliki kucing yang sudah hamil besar, maka penting bagimu untuk mengenali tanda kucing mau melahirkan. Dilansir dari berbagai sumber berikut tanda yang kamu harus ketahui. 

1. Sudah mulai mencari tempat nyaman dan aman 

Ketika waktu untuk melahirkan semakin dekat, kucing betina akan mulai mencari-cari tempat atau membuat-buat tempat untuk melahirkan. 
 
Jika pemilik kucing tidak menyediakan tempat untuk kucingnya melahirkan, maka si kucing akan mencari sendiri tempat untuk melahirkan. Biasanya kucing akan mencari tempat untuk melahirkan yang ada baju-baju, kain-kain, atau kardus-kardus. 
 
2. Puting susu menonjol 

Jika dilihat secara fisik, ciri-ciri kucing akan segera melahirkan adalah puting susunya yang lebih menonjol dari biasanya. Selain itu, warna puting kucing akan menjadi lebih cerah atau lebih gelap. 

3. Masuk ke dalam lemari atau kardus sembari menggaruk-garuk  

Selain itu, kucing yang mau melahirkan biasanya masuk ke dalam lemari. Ketika kucing menggaruk-garuk dalaman lemari, itu biasanya waktu melahirkan sudah semakin dekat. Hal yang sama juga berlaku ketika kucing masuk ke dalam kardus dan betah berada di dalam kardus sembari mengais-ngais. 

4. Sering tidur 

Halaman:

Editor: Ilham N. Karim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X