• Senin, 29 November 2021

Ingin Kuliah Gratis? Kanada Membuka Program Beasiswa S1 dan Tunjangan Rp356 Juta Per Tahun, Simak Infonya

- Rabu, 24 November 2021 | 21:02 WIB
Ilustrasi kuliah. (Foto:PortalRepublik/Pexels)
Ilustrasi kuliah. (Foto:PortalRepublik/Pexels)


PORTAL REPUBLIK - Pelajar kelas 12 pasti ada yang bermimpi ingin kuliah di luar negeri kan? Karena memperoleh ilmu yang berkualitas, pastinya juga mendapatkan pengalaman baru di negara lain. Salah satu cara kuliah di luar negeri, bisa menggapainya lewat jalur beasiswa.

Nah ada kabar baik bagi pelajar kelas 12 nih, salah satu beasiswa kuliah di luar negeri yang sedang membuka kesempatan untuk kuliah S1 gratis di Kanada.

Bagi yang ingin belajar dengan menikmati suasana dan budaya berbeda di Kanada simak informasi beasiswa yang ditawarkan University of British Columbia di Kanada berikut ini.

Baca Juga: Ingin Kuliah Gratis? Yuk, Raih Beasiswa Parsial Holland Scholarship Kuliah S1-S2 untuk Studi ke Belanda

Baca Juga: Bebas Biaya Kuliah, Ini Syarat S1 Militer Universitas Pertahanan, Ada 11 Prodi untuk Lulusan SMA Sederajat

Dikutip PortalRepublik dari laman Ruang Guru, program beasiswa ini bernama International Major Entrance Scholarship (IMES) yang ditujukan bagi pelajar-pelajar internasional dari seluruh dunia. Program ini akan menanggung biaya pendidikan dari penerima sebesar maksimal $25,000 atau Rp 356 juta per tahun.

Jika biaya yang ditanggung beasiswa tersebut belum dapat memenuhi kebutuhan untuk kuliah, maka dipersilahkan untuk mendaftar International Scholars Program.
Ada 4 jenis jalur beasiswa berdasarkan latar belakang dari calon penerima, yakni:

1.Karen McKellin International Leader of Tomorrow Award, yang ditujukan bagi pelajar dengan prestasi akademik unggul. Memiliki keterampilan kepemimpinan yang luar biasa, keterlibatan dalam urusan kemahasiswaan dan pengabdian masyarakat, dan prestasi yang diakui di bidang utama lainnya.

2.DonaldA. Wehrung International Student Award, ditujukan bagi pelajar berprestasi dari daerah miskin atau dilanda perang yang telah mencapai keunggulan akademik dalam keadaan yang menantang.

3. International Impact Award, diberikan kepada pelajar yang menyatakan komitmen dan solusi untuk masalah keadilan sosial, perubahan iklim, kesetaraan dan inklusi, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan kebebasan berekspresi.

Baca Juga: Nama Guru Besar Indonesia & Tokoh Penting yang Berpengaruh di Indonesia Maupun Mancanegara

4. Vantage One Excellence Award, beasiswa ini berasal dari UBC Vantage College untuk siswa internasional berprestasi akademis yang belum memenuhi Standar Penerimaan Bahasa Inggris untuk penerimaan langsung ke UBC. Manfaat beasiswa bagi penerima, berupa biaya kuliah dan biaya hidup di Kanada.

Adapun kriteria dari pelajar yang harus dipenuhi agar lolos sebagai penerima beasiswa:

Halaman:

Editor: Hamiarso Tri Kurniadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X