• Selasa, 6 Desember 2022

Hasil US Open 2022, Andy Murray Maju ke Babak Ketiga

- Kamis, 1 September 2022 | 07:26 WIB
Andy Murray melaju ke babak ketiga US Open 2022 (Instagram/andymurray)
Andy Murray melaju ke babak ketiga US Open 2022 (Instagram/andymurray)

PORTALREPUBLIK.COM - Andy Murray meraih hasil yang diinginkan pada babak kedua US Open 2022.

Andy Murray nampak tertekan di awal pertandingan, namun mantan juara US Open tahun 2012 itu berhasil menaikkan levelnya dan lolos ke babak ketiga US Open 2022.

Murray menang 5-7, 6-3, 6- 1, 6-0 atas Emilio Nova, dan selanjutnya akan menghadapi finalis Wimbledon 2021, Matteo Barrettini.

Nava yang berusia 20 tahun itu, merebut set pembuka setelah bertarung selama 84 menit melawan Murray.

Dengan pukulan forehandnya yang memukau, Nava banyak memberikan tekanan pada lawannya yang berpengalaman, tetapi Murray mengulur waktu dan mulai balik menyerang Nava dengan beberapa pukulan baseline yang konsisten.

Dengan hasil ini, Murray tercatat memenangkan 14 dari 15 pertandingan terakhir untuk bisa mencapai putaran ketiga di US Open untuk pertama kalinya dalam enam tahun.

“Dia mendikte banyak poin di set pertama. Begitu saya mulai memukul bola sedikit lebih kuat, sedikit lebih dalam, saya kemudian bisa mengontrol poin lebih banyak," kata Murray.

"Dia (Nava) juga memainkan pertandingan di babak pertama yang sangat panjang, lima set melawan John Millman. Saya pikir itu adalah lima set pertama yang dia mainkan, jadi tidak selalu mudah untuk pulih dan saya pikir levelnya sedikit turun di set ketiga dan keempat. Tapi dia pemain muda yang brilian dan dia akan memiliki masa depan yang sangat cerah," puji Murray.

Sebelum datang ke New York, Murray hanya memenangkan satu dari empat pertandingan di lapangan keras pada tur Amerika Utara menjelang US Open.

Halaman:

Editor: Mendhy E Paputungan

Sumber: atptour.com

Tags

Terkini

Desmond Bane antar Grizzlies kalahkan Wizards

Senin, 7 November 2022 | 16:06 WIB

Hasil US Open 2022, Andy Murray Maju ke Babak Ketiga

Kamis, 1 September 2022 | 07:26 WIB
X