• Rabu, 7 Desember 2022

Menang di Babak Pertama US Open 2022, Serena Williams Tunda Pensiun

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 22:10 WIB
Serena Williams memasuki lapangan untuk menghadapi Danka Kovinic di babak pertama US Open 2022 (Instagram/usopen)
Serena Williams memasuki lapangan untuk menghadapi Danka Kovinic di babak pertama US Open 2022 (Instagram/usopen)

PORTALREPUBLIK.COM - Petenis putri AS, Serena Williams sebelumnya telah mengumumkan akan pensiun dari dunia tenis setelah gelaran Grand Slam US Open 2022.

Peraih enam gelar Grand Slam US Open ini menjalani laga babak pertamanya dengan telah mengantisipasi itu akan jadi laga profesional terakhirnya.

Namun ternyata Serena Williams berhasil memenangkan pertandingan melawan Danka Kovinic dengan skor 6-3, 6-3, untuk melanjutkan perjalanan ke babak kedua US Open 2022.

Ini artinya Serena Williams "menunda" pensiunnya untuk beberapa hari lagi, karena dirinya masih akan bertanding pada babak kedua US Open 2022 menghadapi Anett Kontaveit.

Dengan kemenangan atas Kovinic, Serena Williams kini telah memenangi 102 pertandingan di Arthur Ashe Stadium.

Williams memulai pertandingan dengan ragu-ragu, kehilangan tiga dari empat poin pertama, dua karena kesalahan ganda. Namun, dengan gaya khasnya, Serena melakukan dua pukulan ace untuk menyamakan kedudukan dan mengambil gim pembuka ketika forehand Kovinic bersarang di net.

Williams kemudian mengantongi gim kedua, namun Kovinic melakukan perlawanan untuk memenangi tiga gim berturut-turut. Tak mau kalah, Williams meluncurkan serangan balik untuk memimpin 5-3.

Dia dipaksa menyelamatkan empat break point sebelum mengubah set point keduanya untuk servis yang tidak dapat dikembalikan. Williams menjerit sambil mengepalkan tinju yang disambut dengan teriakan penonton.

Secara keseluruhan, Williams bermain jauh lebih baik dibanding ketika kalah di Toronto dan Cincinnati awal bulan ini. Williams sempat tertinggal 1-2 pada set kedua tetapi mempertahankan servisnya dan mematahkan servis Kovinic untuk menciptakan point yang menentukan.

Halaman:

Editor: Mendhy E Paputungan

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Terkini

Desmond Bane antar Grizzlies kalahkan Wizards

Senin, 7 November 2022 | 16:06 WIB

Hasil US Open 2022, Andy Murray Maju ke Babak Ketiga

Kamis, 1 September 2022 | 07:26 WIB
X