• Senin, 3 Oktober 2022

Aturan Wajib Vaksin Covid 19 Untuk Masuk AS Dilonggarkan, Pertanda Djokovic Bisa Ikut Grand Slam US Open?

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:03 WIB
Novak Djokovic memcium trophy Grand Slam Wimbledon (Instagram/tangkapan layar)
Novak Djokovic memcium trophy Grand Slam Wimbledon (Instagram/tangkapan layar)

PORTALREPUBLIK.COM - Menjelang dimulainya Grand Slam US Open di AS, pemerintah setempat merubah kebijakan terkait aturan masuk negara tersebut.

Dalam aturan baru tersebut, akan ada kelonggaran bagi orang yang ingin masuk ke AS namun masih terkendala status vaksin Covid 19.

Hal ini adalah kabar baik bagi fans tenis, karena akhir bulan Agustus ini Grand Slam US Open akan dimulai.

Tapi apakah aturan baru tersebut akan membuat pemain tenis Novak Djokovic akhirnya bisa berpartisipasi pada Grand Slam US Open?

Pemerintah AS melalui Centers for Disease Control and Prevention (CDC) telah membuat pengumuman yang memberi keringanan orang masuk negara itu yang masih terkendala status vaksin Covid 19.

Namun ternyata, aturan itu hanya berlaku bagi warga negara AS yang saat ini ada di luar negeri dan ingin kembali ke AS.

"Panduan yang diperbarui ini dimaksudkan untuk diterapkan ke pengaturan terhadap masyarakat. Dalam beberapa minggu mendatang, CDC akan bekerja untuk menyelaraskan dokumen panduan yang nantinya akan berdiri sendiri, seperti untuk pengaturan perawatan kesehatan, kumpulan pengaturan dengan risiko penularan yang lebih tinggi, dan perjalanan, dengan adanya pembaruan hari ini," tulis CDC.

Hal itu berarti Djokovic tetap belum diperbolehkan masuk ke New York untuk berkompetisi di US Open, kecuali dirinya menerima pengecualian khusus.

Namun sikap CDC ini bisa berarti kedepannya memungkinkan terjadi perubahan yang akan memungkinkan Djokovic bisa berlaga di US Open.

Halaman:

Editor: Mendhy E Paputungan

Sumber: express.co.uk

Tags

Terkini

Hasil US Open 2022, Andy Murray Maju ke Babak Ketiga

Kamis, 1 September 2022 | 07:26 WIB

Musetti dan Fognini Lolos Babak Kedua US Open 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:18 WIB
X