• Minggu, 29 Januari 2023

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terima penghargaan dari pemerintah Australia

- Selasa, 6 Desember 2022 | 19:28 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

PORTALREPUBLIK.COM - Kemampuan dan prestasi Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa tidak hanya diakui di Indonesia, tapi juga oleh pihak luar negeri.

Terbaru, Jenderal Andika Perkasa menerima penghargaan dari Pemerintah Australia, yaitu Perwira Kehormatan Order of Australia.

Penganugerahan tersebut dilakukan lewat sebuah upacara yang dilaksanakan di Kedutaan Besar Australia, Jakarta, Selasa 6 Desember 2022.

"Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima penghargaan sebagai perwira kehormatan Order of Australia (Divisi Militer) atas perannya dalam membangun kerja sama antara tentara Australia dan Indonesia," demikian keterangan tertulis dari Kedubes Australia.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan sebuah apresiasi atas pencapaian karir Jenderal Andika.

Terutama atas komitmennya dalam meningkatkan kerja sama antara kedua Angkatan Darat saat menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Menurut Williams, upaya Jenderal Andika dalam memperkuat hubungan pertahanan antara Angkatan Darat Australia dan Indonesia telah meningkatkan kemampuan kedua negara untuk bekerja sama dalam mendukung tujuan keamanan bersama.

Dubes juga menambahkan bahwa Panglima telah menjalankan peran penting dalam membangun kepercayaan dan memperkuat hubungan profesional antara militer kedua negara di semua tingkatan.

Bertepatan dengan perayaan ke-11 Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia-Australia (Ikahan), kata Dubes, Jenderal Andika merupakan contoh sosok yang luar biasa dalam pentingnya menjalin hubungan antar warga dari kedua negara.

Halaman:

Editor: Mendhy E Paputungan

Tags

Terkini

Terpantau, Gunung Kerinci kembali alami erupsi

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:33 WIB

6 warga Semarang meninggal karena kecelakaan bus

Minggu, 4 Desember 2022 | 16:54 WIB

Pertikaian Guru ! anak dan orang tua

Jumat, 25 November 2022 | 21:02 WIB

PUAN minta PAN usung Erick Thohir jadi cawapres

Kamis, 10 November 2022 | 10:17 WIB

Khofifah adalah gubernur terpopuler di media digital

Senin, 7 November 2022 | 21:25 WIB

Terpopuler

X