• Sabtu, 2 Juli 2022

Simak Manfaat dari Kembang Sepatu, Serta Cara Menggunakannya untuk Kesehatan Rambut

- Selasa, 1 Februari 2022 | 14:03 WIB
Ilustrasi kembang sepatu (Fotoo:PortalRepublik/pixabay)
Ilustrasi kembang sepatu (Fotoo:PortalRepublik/pixabay)

PORTAL REPUBLIK - Kembang sepatu atau Hibiscus rosa-sinensis L merupakan tanaman yang gampang untuk ditemukan. Siapa yang menduga kalau bunga sepatu memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan rambut.

Kebang sepatu ini cukup mudah dikenali dari warna merah cerahnya. Bunga yang satu ini sudah lama digunakan dalam perawatan rambut. Beberapa produk komersial bahkan menyertakan bunga ini sebagai salah satu bahan dasarnya. 

Kandungan herbal alaminya mampu meningkatkan kesehatan rambut dan membuatnya tumbuh kuat. Untuk mendapatkan rambut sehat alami, kamu bisa melakukan perawatan sendiri dengan kembang sepatu di rumah. Caranya pun sederhana dan cukup mudah.

Baca Juga: Ingin Si Kecil Gemuk dan Sehat, Konsumsi Sederet Makanan Berikut

Berikut ini adalah manfaat dan cara menggunakan kembang sepatu untuk rambut yang dikutip dari Liputan6.com

1. Menguatkan Rambut

Masker rambut ini dapat memperkuat akar rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini juga membuat rambut mudah diatur dan ternutrisi.

Caranya, haluskan satu bunga kembang sepatu beserta 3-4 lembar daunnya menjadi pasta. Campur pasta dengan 4 sendok makan yogurt sampai mendapatkan konsistensi yang halus.

Oleskan masker rambut ini ke kulit kepala dan rambut dan biarkan selama sekitar satu jam. Cuci masker dari rambut dengan air hangat dan sampo.

2. Sebagai Kondisioner

Halaman:

Editor: R Maulana Yusuf

Sumber: Liputan 6

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anak nakal atau kreatif ?, Yuk kita cari tau...

Rabu, 22 Juni 2022 | 21:00 WIB
X