• Sabtu, 2 Juli 2022

Bersiap Menghadapi Gelombang Omicron, Luhut: Pengendalian Tergantung Kekompakan

- Jumat, 21 Januari 2022 | 12:53 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan (Foto:PortalRepublik/Instagram@luhut.pandjaitan)
Luhut Binsar Pandjaitan (Foto:PortalRepublik/Instagram@luhut.pandjaitan)

PORTAL REPUBLIK – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan meminta semua pihak, khususnya pimpinan daerah bersiap, menghadapi gelombang COVID-19 varian Omicron.

Luhut menyampaikan hal itu saat memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM Jawa-Bali bersama semua gubernur seluruh Jawa-Bali dan Forkopimda menyusul peningkatan kasus COVID-19 terjadi secara signifikan beberapa hari terakhir.

"Hingga saat ini, angka kematian masih tetap terjaga meskipun terjadi peningkatan kasus," kata Menko Luhut dalam keterangannya,

Ia menegaskan, kekompakan bersama sangat dibutuhkan. Seluruh elemen, baik pemerintah hingga masyarakat harus bekerja sama, terutama melaksanakan kebijakan yang telah ditetapkan.

“Pengendalian Omicron, tergantung pada kekompakan. Tergantung kita semua. Kita harus ikuti apa kata para ahli. Kita harus kompak. Pemerintah harus kompak," tegas Luhut

"Rakyat harus kompak dan mau bekerja sama. Tidak perlu saling menyalahkan."tambahnya

Kembali mengingatkan semua pihak untuk kompak menjaga protokol kesehatan, ikut serta vaksinasi COVID-19 lengkap, serta vaksinasi booster untuk mengendalikan Omicron. Kekompakan bersama, terbukti membuat Indonesia sukses mengendalikan COVID-19.

"Kita ini dikenal sebagai negara yang mampu mengendalikan COVID-19 dengan menyeimbangkan gas dan rem," tutur Luhut

Luhut yang juga Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali kembali mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap varian Omicron.

"Kita harus tetap hati-hati dengan Omnicron yang sudah terdeteksi ada di Indonesia sejak 8 Desember tahun lalu," lanjutnya

Halaman:

Editor: Ilham N. Karim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anak nakal atau kreatif ?, Yuk kita cari tau...

Rabu, 22 Juni 2022 | 21:00 WIB
X