• Sabtu, 2 Juli 2022

Dilarang Panic Buying, Pemerintah Menurunkan Harga Minyak Goreng Menjadi Rp 14 Ribu

- Kamis, 20 Januari 2022 | 15:04 WIB
Ilustrasi Minyak Goreng (Foto:PortalRepublik/Instagram@giladiskonn)
Ilustrasi Minyak Goreng (Foto:PortalRepublik/Instagram@giladiskonn)

PORTAL REPUBLIK - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menetapkan harga minyak goreng turun mulai hari Rabu 19 Januari 2022. Harga minyak goreng turun menjadi Rp 14.000 per liter untuk penjualan ritel.

Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, mengungkapkan, harga minyak goreng turun menjadi Rp 14.000 per liter tidak terbatas hanya untuk kemasan ekonomis. Harga minyak goreng turun menjadi Rp 14.000 per liter itu juga untuk kemasan jerigen 25 liter.

Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan penyediaan minyak goreng dengan satu harga. Melalui kebijakan ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau dan di sisi lain produsen tidak dirugikan karena selisih harga akan diganti oleh pemerintah,” ujar Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. 

Baca Juga: Ini Komentar Mahkamah Agung Soal Hakim di Surabaya Terjaring OTT KPK

Baca Juga: Budayawan Sunda Budi Dalton Sebut Arteria Dahlan Rasis

Luthfi menambahkan, terkait harga minyak goreng turun menjadi Rp 14.000, masyarakat tidak perlu panic buyingPemerintah sudah menjamin ketersediaan minyak goreng kemasan sederhana 250 juta liter per bulannya.

Menurutnya, Pemerintah melalui badan pengelola dana perkebunan (BPBD KS) sudah menyiapkan dana sebesar 7,6 triliun yang akan digunakan untuk membiayai penyediaan minyak goreng kemasan bagi masyarakat, sebesar 250 juta liter per bulannya, atau setara 1,5 miliar liter per bulannya.

"Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu panic buying atau membeli secara berlebihan, karena pemerintah sudah menjamin bahwa pasokan dan stok minyak goreng Rp 14.000 per liter sudah pasti dapat mencukupi kebutuhan masyarakat, pemerintah" jelasnya.

Baca Juga: Sebelum Meninggal Dunia, Gaspard Ulliel Terlibat dalam Serial Marvel 'Moon Knight' yang Akan Tayang Pada Maret

Halaman:

Editor: Hamiarso Tri Kurniadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anak nakal atau kreatif ?, Yuk kita cari tau...

Rabu, 22 Juni 2022 | 21:00 WIB
X