• Selasa, 17 Mei 2022

Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sah Jadi Partai Politik, Isinya Loyalis Anas Urbaningrum

- Rabu, 19 Januari 2022 | 08:50 WIB
Partai Kebangkitan Nusantara (PKN)
Partai Kebangkitan Nusantara (PKN)

PORTAL REPUBLIK - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) telah sah menjadi Partai Politik baru yang akan meramaikan konstelasi politik di Indonesia.

Hal itu dengan telah resminya mengantongi pengesahan dari Kemenkumham tertanggal 7 Januari 2022 lalu.

Uniknya, penyerahan resmi dari Kemenkumham dilaksanakan bersamaan dengan pengesahan UU IKN di DPR RI yang menetapkan Nusantara sebagai nama ibukota negara yang baru, Selasa, 18 Januari 2022.

Baca Juga: Cukup Mudah! Begini Cara Tracking Klaim BPJS Ketenagakerjaan

SK Kemenkumham itu dijemput Sekjen PKN Sri Mulyono, Waketum Gerry H Hukubun, Direktur Eksekutif Made Sudana dan Wakil Direktur Eksekutif Abdul Aziz Muslim di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU).

Menurut Gerry Hukubun, ternyata penundaan secara teknis serah terima SK Pengesahan memiliki momentum nasional yang strategis akan dipilihnya nama Nusantara sebagai nama ibukota yang baru.

Baca Juga: Tanpa Memerlukan Data Selular, Kini Aplikasi Peduli Lindungi Dilengkapi Fitur Offline Check In

"Kami meyakini semesta ikut bekerja sehingga kesan kebetulan yang ada, justru sebenarnya penguat motivasi untuk totalitas berjuang membangkitkan kembali kejayaan Nusantara," kata mantan wakil ketua DPRD termuda di Maluku Tenggara ini.

Sementara itu Sekjen Pimnas PKN Sri Mulyono menjelaskan dengan sistem administrasi yang rapi, ditengah waktu yang pendek juga menjadi faktor cepatnya pengesahan ini didapatkan.

"Selanjutnya kami bersiap untuk langkah menyiapkan diri ikut verifikasi Pemilu. Kami mengajak seluruh warga masyarakat yang menginginkan dan merindukan kebangkitan Nusantara untuk bersatu bergotong royong di PKN," kata Doktor ilmu pemerintahan ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Afditya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sudah Saatnya Pemerintah Imunisasi UMKM

Senin, 4 April 2022 | 22:50 WIB

Terpopuler

X