• Senin, 15 Agustus 2022

Kabar Gembira di Masa Sulit! Bantuan KLJ, KPDJ dan KAJ akan Tambah Kouta pada 2022, Ini Syarat dan Cara Daftar

- Rabu, 8 Desember 2021 | 15:32 WIB
Kabar terbaru mengenai KLJ, KAJ dan KPDJ  (Foto:PortalRepublik/Instagram@dinsosdkijakarta)
Kabar terbaru mengenai KLJ, KAJ dan KPDJ (Foto:PortalRepublik/Instagram@dinsosdkijakarta)

PORTAL REPUBLIK - Pemrov DKI Jakarta kembali akan menambah kouta bantuan kebutuhan dasar berupa Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) dan Kartu Anak Jakarta (KAJ) untuk tahun 2022. 

Diketahui, sasaran program Kartu Lansia Jakarta (KLJ) adalah lansia yang tidak memiliki penghasilan tetap atau penghasilannya sangat kecil, sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari. 

Adapun KAJ adalah program bantuan yang menyasar kepada anak dari keluarga prasejahtera berusia 0-6 tahun. Kartu Anak Jakarta merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap perkembangan anak usia dini. 

Baca Juga: PPKM Level 3 Nataru di Batalkan, Begini Syarat Perjalanan Selama Nataru

Baca Juga: Cek 7 Cara Ini jika Laptop Restart Terus-menerus Pada Windows 10 Anda

Sedangkan, Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) adalah salah satu program bantuan yang bertujuan untuk mencegah kerentanan sosial bagi para penyandang disabilitas di DKI Jakarta, serta memenuhi kebutuhan dasar mereka. 

Kabar terbaru terkait KAJ dan KPDJ disampaikan pihak Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta.

"Hai #Kawan tahun 2022 nanti, calon penerima bansos pemenuhan kebutuhan dasar Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) dan Kartu Anak Jakarta (KAJ) akan ditentukan dalam Musyawarah Kelurahan," tulisnya melalui akun Instagram @dinsosdkijakarta 

Pihak Dinas Sosial juga menyampaikan penerima manfaat KLJ, KPDJ dan KAJ tahun 2021 masih menerima bantuan sampai triwulan 4. 

Halaman:

Editor: Hamiarso Tri Kurniadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Terkini, Selasa 30 November 2021

Selasa, 30 November 2021 | 16:05 WIB
X