• Senin, 29 November 2021

Disuruh Bayar Setelah Pakai Toilet SPBU Pertamina, Erick Thohir Langsung Beri Arahan ke Direksi

- Kamis, 25 November 2021 | 12:28 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat disuruh bayar di toilet SPBU Pertamina (Foto : Portal Republik/Instagram @erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir saat disuruh bayar di toilet SPBU Pertamina (Foto : Portal Republik/Instagram @erickthohir)

PORTAL REPUBLIK – Disuruh bayar setelah pakai toilet SPBU Pertamina pastinya sering dialami oleh banyak masyarakat yang singgah di retail pengisian bahan bakar plat merah tersebut, tak terkecuali Menteri BUMN Erick Thohir.

Disuruh membayar setelah pakai toilet SPBU Pertamina, Erick Thohir langsung beri arahan ke Direksi yang membawahi semua retail pengisian BBM tersebut.

Kronologis disuruh membayar setelah pakai toilet SPBU Pertamina, yang dialami Menteri BUMN tersebut diunggah pada media sosial instagramnya @erickthohir. Hal itu terjadi di toilet umum SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo Jawa Timur.

Baca Juga: Viral, Lapor Polisi Jika Diminta Uang Parkir di Indomaret, Warganet Heboh

Saat kejadian Menteri BUMN Erick Thohir diminta sejumlah uang, usai menggunakan toilet umum dan sempat menanyakan kepada petugas jaga toilet di SPBU tersebut.

“Ini SPBU Bensin swasta, terus sama yang punya dikontrak. Kalau yang mau pakai (toilet) bayar dua ribu, kalau buang air dan mandi empat ribu itu untuk perawatan yah,”kata Erick Thohir.

“kenapa gak gratis? Kan ini fasilitas umum,”lanjut Erick Thohir pada unggahanya 22 November lalu.

Mendapatkan pertanyaan dari Erick Thohir itu, petugas toilet tersebut mengaku dirinya tidak tahu banyak dan hanya bekerja

Baca Juga: Pengakuan Ahok Soal Kilang Minyak Milik Pertamina di Cilacap yang Terbakar Hebat

“Saya kurang tahu soalnya saya Cuma kerja disini pak,”ujar petugas jaga toilet SPBU Pertamina.

Selanjutnya, Erick Thohir secara terang-terangan menanyakan siapa pemiliknya, dan mengaku akan menghubunginya untuk membicarakan soal toilet yang merupakan fasilitas umum itu.

“Oh Bapak Agus, ya sudah nanti ditelpon. Kenapa toilet saja musti bayar padahal kan sudah bisnis bensin,”ucap Erick Thohir.

Merasa kurang puas, Erick Thohir memberikan arahan langsung selaku Menteri BUMN kepada Direksi Pertamina.

“kepada Direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini (toilet) harusnya gratis, karena kan sudah dapat dari jualan bensin, lalu ada toko kelontongnya juga,”lanjutnya.

Baca Juga: Fakta-fakta Kebakaran Hebat Kilang Minyak Milik Pertamina di Cilacap

“Jadi masyarakat mestinya mendapat fasilitas tambahan, saya minta Direksi Pertamina harus perbaiki,”ujar Erick Thohir.

Menurutnya, masyarakat memiliki hak untuk menggunakan toilet umum di SPBU Pertamina dengan gratis tanpa dipungut bayaran.

“Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan SPBU Bensin swasta yang dibawah pertamina toiletnya gak boleh bayar, harus gratis!”lanjut Menteri BUMN tersebut.

Baca Juga: Diisukan Mencari Untung dari Tes PCR, Erick Tohir Beri Klarifikasi

Erick Thohir juga berpendapat bahwa sudah kewajiban dari BUMN untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat.***

Editor: Sarno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X