• Selasa, 17 Mei 2022

Buruan Beli Pelatihan sebelum 30 November 2021, supaya Saldo Pelatihan Peserta Tidak Dicabut

- Senin, 15 November 2021 | 08:46 WIB
Ilustrasi kartu prakerja (Foto:PortalRepublik/ Instagram@bantuin.kerja)
Ilustrasi kartu prakerja (Foto:PortalRepublik/ Instagram@bantuin.kerja)

PORTA LREPUBLIK - Peserta program kartu prakerja yang lolos gelombang 22 segera beli pelatihan pertama. Sebab batas waktu pembelian pelatihan akan berakhir pada 30 November 2021.

Pembelian pelatihan untuk mencairkan insentif hanya berlaku hingga 30 hari pertama sejak diumumkan lolos seleksi. Jika tidak membeli pelatihan, peserta akan masuk daftar hitam kepesertaan Kartu Prakerja.

Pemegang Kartu Prakerja nantinya yang lolos seleksi tes motivasi dan kemampuan dasar Kartu Prakerja akan mendapatkan dana sebesar Rp. 3,5 juta yang dicairkan oleh pemerintah. Insentif Kartu Prakerja sebesar Rp. 2,4 juta, saldo pelatihan Rp. 1 juta, serta insentif survei Rp. 150.000.

Baca Juga: Hore! Subsidi Gaji Cair Rp 1 Juta di November 2021, Buruan Cek Link BSU Status Penerima di Sini

Baca Juga: Vaksin Aman! Catat, Jadwal dan Lokasi Vaksinasi COVID-19 di DKI Jakarta Hari Ini, 15 November 2021, ayo Vaksin

Penerima Kartu Prakerja dapat membeli lebih dari satu pelatihan, namun pelatihan kedua baru dapat dibeli setelah penerima menyelesaikan pelatihan pertama dan memastikan diri masih mempunyai sisa saldo bantuan pelatihan yang cukup.

"Bagi Sobat Prakerja yang sudah lolos Gelombang 22 namun belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertamamu sekarang juga! Batas akhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 22 adalah 30 November 2021," disampaikan dalan unggahan Kartu Prakerja melalui akun instagram resminya @prakerja.go.id

Batas waktu pembelian pelatihan ini sesuai Permenko Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020. Di mana, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 haru untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

Buat peserta yang tidak segera membeli pelatihan pertama sampai pada batas akhir, konsekuensinya adalah kepesertaan dalam program Kartu Prakerja akan dicabut dan tidak akan menerima insentif.

Halaman:

Editor: Hamiarso Tri Kurniadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sudah Saatnya Pemerintah Imunisasi UMKM

Senin, 4 April 2022 | 22:50 WIB

Terpopuler

X