• Selasa, 17 Mei 2022

Kasus Covid Meningkat Pemkot Jakpus akan Gencarkan Swab Test

- Senin, 10 Januari 2022 | 19:30 WIB
Ilustrasi Swab  (Foto sumber Kabar Priangan/Aep Hendy)
Ilustrasi Swab (Foto sumber Kabar Priangan/Aep Hendy)

PORTAL REPUBLIK -  Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan menggencarkan pemeriksaan swab test secara merata di wilayah Jakarta Pusat. Hal ini terkait jumlah kasus covid-19 DKI Jakarta terus bertambah.

Berdasarkan data Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta per hari Minggu 9 Januari 2022 tercatat ada 407 kasus Covid-19 varian Omicron. Jumlah itu mengalami kenaikan setelah satu hari sebelumnya Sabtu 8 Januari 2022 ada 33 kasus di Jakarta.

"Kita akan lakukan swab test terhadap warga di Jakarta Pusat. Kita akan lakukan penegakkan sesuai peraturan Imendagri dan saling menjaga masing-masing," kata Wakil Walikota Irwandi saat ditemui di Stasiun Kemayoran, Senin 10 Januari 2022.

Baca Juga: Sistem Kerja Peraturan Baru ASN 2022 Selama Pandemi Covid-19

Irwandi menerangkan, bahwa saat ini kasus covid-19 terus bertambah. Dalam hal ini, jajarannya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait adanya persebaran Covid - 19 terlebih varian Omicron yang sudah merebak.

"Kita minta dari teman - teman media tolong kasih informasi ke masyarakat terkait omicron yang sudah terjadi persebarannya," ucapnya.

"Tolong dibantu teman-teman media agar menginformasikan kepada masyarakat terkait Omicron yang sudah meluas persebarannya ini," ujar Irwandi.

Baca Juga: Jangan Sampai Menguning! Ini 10 Cara Merawat Sepatu Putih di Rumah agar Tidak Cepat Kotor

Irwandi juga mengatakan, dari delapan kecamatan di Jakarta Pusat baru dua kecamatan, Cempaka Putih dan Menteng yang ada temuan kasus Omicron. Masing-masing warga tersebut diketahui terpapar setelah menjalani karantina mandiri setelah berpergian dari luar negeri.

"Saat ini di Menteng dan Cempaka Putih saja karena baru kedua kecamatan itu yang terdeteksi," jelas Irwandi.

Halaman:

Editor: R Maulana Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Jakarta 4 Januari 2022

Selasa, 4 Januari 2022 | 06:20 WIB

Terpopuler

X