• Selasa, 17 Mei 2022

SDA Kecamatan Koja Lakukan Peninggian Turap Lorong 103

- Senin, 10 Januari 2022 | 18:34 WIB
Ilustrasi perbaikan saluran oleh SDA (Foto: Tim Portal Republik)
Ilustrasi perbaikan saluran oleh SDA (Foto: Tim Portal Republik)

PORTAL REPUBLIK - Petugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Koja melakukan peninggian turap di lorong 103 RT 09 RW 02 Kelurahan Koja, Senin (10/1). Peninggian turap tersebut dilakukan untuk memperbaiki saluran.

Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Koja, Jeri Widian mengatakan pengerjaan dilakukan oleh delapan petugas SDA Kecamatan Koja.

"Dikerjakan dengan alat sederhana seperti pacul, linggis, blencong, dan godam. Untuk material yang digunakan adalah batu belah, pasir, dan semen," katanya.

Baca Juga: Jangan Sampai Menguning! Ini 10 Cara Merawat Sepatu Putih di Rumah agar Tidak Cepat Kotor

Jeri menambahkan peninggian turap saluran sepanjang 122 meter nantinya akan ditambah 20 sentimeter.

"Sebelumnya saluran berada dibawah jalan dan tertutup secara permanen. Peninggian dilakukan untuk menyamakan tinggi saluran supaya setara dengan jalan Lorong 103 menjadi 70 sentimeter," ungkapnya.

Jeri mengatakan dengan perbaikan tersebut diharapkan petugas SDA Kecamatan Koja dapat lebih mudah melakukan pengontrolan kondisi saluran.

Baca Juga: Dibuka Hari Ini! Begini Cara Registrasi Akun LTMPT SNMPTN 2022 bagi Siswa

"Memudahkan dalam melakukan pengurasan lumpur ataupun sampah. Pengerjaan sudah dimulai sejak tanggal 28 Desember 2021 kemarin, diperkirakan akan selesai dalam waktu 45 hari. Semoga dengan perbaikan/peninggian turap ini dapat menambah daya tampung air di saat turun hujan," tuturnya.

Editor: R Maulana Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Jakarta 4 Januari 2022

Selasa, 4 Januari 2022 | 06:20 WIB

Terpopuler

X