• Sabtu, 2 Juli 2022

Jakarta Kembali Memperpanjang PPKM Level 2, Ganjil Genap Tetap Berlaku Ini 13 Lokasinya

- Selasa, 4 Januari 2022 | 18:44 WIB
Ilustrasi Kota Jakarta (Foto:PortalRepulik/Hamiarso T.K)
Ilustrasi Kota Jakarta (Foto:PortalRepulik/Hamiarso T.K)

PORTAL REPUBLIK - Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), terhitung dari 4-17 Januari 2022. Status PPKM di Jakarta meningkat dari sebelumnya Level 1 menjadi Level 2.

Keputusan PPKM di Jakarta tertera dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 1 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, 2 dan 1 di wilayah Jawa dan Bali.

"Khusus kepada Gubernur DKI Jakarta untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level 2 yaitu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Kota Administrasi Jakarta Pusat," tulis keterangan resmi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jakarta 4 Januari 2022

Baca Juga: Tips Diet Sempurna agar Badan Ideal, Mudah dan Simpel, Yuk Segera Ikuti Langkah Berikut ini

Dengan diperpanjangnya PPKM Jawa-Bali hingga 17 Januari 2022, pembatasan kendaraan dengan sistem Ganjil Genap ruas jalan di Jakarta pun masih tetap diberlakukan.

Buat yang hendak bepergian menggunakan mobil di Jakarta, hendaknya perhatikan plat nomor kendaraan.

Seperti diketahui, aturan ganjil genap hanya berlaku untuk kendaraan roda empat, tidak berlaku untuk kendaraan dinas Polri, TNI, ambulans, pemadam, angkot, taksi dan kendaraan darurat lainnya yang dikecualikan.

PPKM level 2 tersebut, diterapkan kembali untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terjadi, khususnya varian Omicron yang sudah masuk Indonesia. Jam operasional ganjil genap berlaku mulai dari pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB dan sore dari pukul 16.00 WIB sampai 21.00 WIB, setiap Senin sampai Jum'at.

Halaman:

Editor: Hamiarso Tri Kurniadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Jakarta 4 Januari 2022

Selasa, 4 Januari 2022 | 06:20 WIB
X