• Rabu, 7 Desember 2022

Pelaku Pengeroyok Polisi di Pondok Indah Diancam Hukuman 8 Tahun Penjara

- Rabu, 8 Desember 2021 | 21:43 WIB
Tangkap layar keterangan pers (Foto : Portal Republik /instagram @polres_metro_jakarta selatan)
Tangkap layar keterangan pers (Foto : Portal Republik /instagram @polres_metro_jakarta selatan)

PORTAL REPUBLIK - Sejumlah pelaku pengeroyokan seorang polisi yang sempat viral di bundaran pondok indah akhirnya tertangkap.

Pengeroyokan anggota Sabhara Polres Tangerang Selatan, Brigadir Irwan Lombu terjadi di Bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Selasa, 7 Desember 2021 dini hari.

Para tersangka yakni FP, JW, M, FA, D, B dan A dijerat dengan Pasal 170 KUHP dan/atau Pasal 212 KUHP dan/atau Pasal 214 KUHP dengan ancaman hukuman 8 tahun 6 bulan penjara.

"Sudah diamankan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah kepada wartawan, Rabu 8 Desember 2021.

Baca Juga: Sering Mengantuk Setelah Makan, Ini Penyebabnya

Sebelumnya, Brigadir Irwan Lombu yang tengah mengendarai mobil bersama istrinya dihalangi oleh sekelompok orang yang ternyata tengah melakukan aksi balap liar

Irwan dikeroyok setelah mencoba membubarkan balap liar saat melintas di lokasi. 

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak Brigadir Irwan yang mengenakan seragam kepolisian diapit dua orang. Mereka tampak mendorong dan menarik kerah baju Irwan sambil melontarkan sejumlah kata-kata ancaman dan makian.

Baca Juga: Kepala Terasa Sakit setelah Bangun Tidur, Simak Beberapa Penyebabnya

Suara seorang perempuan terdengar di tengah aksi kedua orang yang mendorong dan menarik Brigadir Irwan. Perempuan ini diduga berupa mencegah aksi pengeroyokan terhadap korban.

Halaman:

Editor: R Maulana Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Jakarta 4 Januari 2022

Selasa, 4 Januari 2022 | 06:20 WIB
X