• Jumat, 21 Januari 2022

Kepala Dinas KPKP Bersama Walikota Jakarta Utara Tinjau Area Kebun Melon di Rorotan

- Kamis, 25 November 2021 | 19:26 WIB
Meninjau Area Kebun Melon di Rorotan (Foto:PortalRepublik/Pemkot jakut)
Meninjau Area Kebun Melon di Rorotan (Foto:PortalRepublik/Pemkot jakut)

PORTALREPUBLIK - Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti meninjau area Green House Kebun Melon Hijau Daun berlokasi di RW 010 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Kamis 25 Oktober 2021.

Dalam lahan kosong yang seluas 2.000 m2 digunakan sebagai lokasi budidaya melon dengan beragam varian diantaranya ithanon, golden aroma, dan orange golden.

Dengan keterbatasanya air di Jakarta Utara bisa membuktikan mampu budidayakan melon yang berkolaborasi dengan pihak swasta.

Baca Juga: 100 Unit Bus Listrik Transjakarta Akan Hadir Beroperasi di DKI Jakarta Mulai Tahun 2022

"Kita jadikan icon di Jakarta Utara karena kita buktikan bahwa ternyata dengan keterbatasan air mampu melakukan budidaya melon yang sudah diinisiasi oleh pihak swasta. Sesungguhnya inilah yang dinamakan kolaborasi," ucap Kadis KPKP Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati di Rorotan.

Dengan adanya keberadaan budidaya melon di Jakarta Utara menjadi daya tarik tersendiri terutama dalam hal pengembangan sistem pertanian perkotaan.

Suharini berharap dengan persetujuan bapak Walikota dan pemilik Kebun Hijau Daun, Andre akan dilakukan kerjasama untuk menjadikan lokasi ini sebagai destinasi agroeduwisata. Mudah-mudahan kerjasama bisa terus berlanjut dan menjadi sarana edukasi untuk semuanya.

Baca Juga: Malam Tahun Baru 2022, Polda Metro Jaya Terapkan Crowd Free Night untuk Mencegah Kerumunan

Ditempat yang sama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menanggapi rencana kedepan Kadis KPKP.

Ia menyatakan kolaborasi ini akan di dukung dalam upaya pengembangan urban farming di wilayah Jakarta Utara.

Halaman:

Editor: Muhammad Afditya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Jakarta 4 Januari 2022

Selasa, 4 Januari 2022 | 06:20 WIB
X