• Senin, 15 Agustus 2022

Memiliki Kulit Sensitif Jangan Khawatir, Begini Cara Perawatannya

- Jumat, 21 Januari 2022 | 12:56 WIB
Ilustrasi wajah (Foto PortalRepublik/Pixabay)
Ilustrasi wajah (Foto PortalRepublik/Pixabay)

PORTAL REPUBLIK - Memiliki kulit wajah yang sehat, merona, dan bersinar adalah impian banyak wanita. Produk perawatan kulit pun kini sangat beragam dan banyak juga yang memiliki harga yang terjangkau.

Efeknya pun tidak kalah bagus dengan produk perawatan kulit yang harganya mahal. Bahkan, sekarang pun juga banyak bermunculan produk perawatan yang menggunakan bahan alami sebagai bahan dasarnya, sehingga kecantikan alami kulitmu akan semakin terpancar.

Namun, bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, memilih produk perawatan kulit bukanlah hal yang mudah. Mereka pasti sudah sadar bahwa merawat kulit sensitif butuh kesabaran ekstra.

Kulit sensitif biasanya ditandai dengan warna kemerahan, gatal, terkelupas, mudah terbakar, ruam. Oleh karena itu, kulit sensitif membutuhkan perawatan khusus. Dilansir dari laman halodoc, berikut ini cara merawat kulit sensitif dengan benar.

  1. Tes Produk Kecantikan Sebelum Membelinya

Saat kamu pergi ke pusat perbelanjaan, janganlah mudah termakan rayuan pramuniaga di sana. Pastikan terlebih dahulu untuk menguji produk makeup dan perawatan kulit sebelum membelinya.

Mintalah pramuniaga untuk mengoleskan sedikit produk tersebut ke kulit kamu. Apabila bahan yang terkandung dalam produk perias wajah dan perawatan kulit tersebut tidak sesuai, maka kulitmu akan menunjukkan tanda seperti kemerahan atau gatal-gatal.

Dengan begini, kamu menjadi lebih hati-hati memilih produk kecantikan yang sesuai kulitmu.

  1. Selalu Gunakan Tabir Surya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kulit sensitif sangatlah rentan terhadap kerusakan. Paparan sinar ultraviolet pun mampu membuatnya radang dan muncul bercak-bercak merah.

Untuk menghindari hal tersebut, pastikan agar kulitmu dioleskan tabir surya terlebih dahulu setelah mandi pagi. Pilih produk dengan SPF minimal 15 agar kulitmu terhindar dari paparan sinar matahari.

Halaman:

Editor: Ilham N. Karim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X