• Sabtu, 2 Juli 2022

Ingin Memiliki Berat Badan yang Ideal, Simak Makanan Pembakar Lemak Berikut ini

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:19 WIB
Makanan Ideal (Foto PortalRepublik/Pixabay)
Makanan Ideal (Foto PortalRepublik/Pixabay)

PORTAL REPUBLIK – Siapa yang tidak ingin memiliki berat badan yang ideal. Berbagai cara dapat dilakukan untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang bagus.

Konsumsi lemak jahat atau lemak jenuh secara berlebih dapat menyebabkan penumpukan di pembuluh darah bagian tubuh tertentu, seperti paha, bokong, lengan, dan perut.

Lemak dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi, membantu penyerapan vitamin, dan menjaga kesehatan tubuh. Namun, tidak semua jenis lemak baik untuk kesehatan.

Ada beragam cara untuk mencapai berat badal ideal. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan pembakar lemak, diantaranya.

  1. Telur

Rutin mengonsumsi sarapan yang mengandung telur dapat mengurangi rasa lapar dan membantu proses pembakaran lemak. Kandungan protein yang tinggi dalam telur juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Itulah yang membuat telur dijadikan makanan pembakar lemak yang dapat dikonsumsi.

 

  1. Daging tanpa lemak

Merupakan sumber protein, daging bisa membuat kenyang lebih lama dan meningkatkan pembakaran kalori oleh tubuh. Disarankan untuk memilih daging tanpa lemak jika sedang menjalani program penurunan berat badan.

 

  1. The hijau

Teh hijau juga mengandung senyawa epigallocatechin gallate dalam jumlah yang cukup banyak. Yang bermanfaat untuk mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh. Mengonsumsi teh hijau secara rutin juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan melindungi tubuh terhadap pertumbuhan jenis kanker tertentu.

Halaman:

Editor: Ilham N. Karim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbaiki Pola Tidur agar Tidak Mengalami Kondisi ini

Jumat, 4 Februari 2022 | 15:14 WIB
X