• Sabtu, 2 Juli 2022

Sering Kesemutan? Hindari 5 Makanan Ini untuk Menghindari Penyakit Parestesia dan Cara Mengatasinya

- Kamis, 13 Januari 2022 | 17:46 WIB
Ilustrasi kaki kesemutan (Foto:PortalRepublik/pixabay)
Ilustrasi kaki kesemutan (Foto:PortalRepublik/pixabay)

PORTAL REPUBLIK - Kesemutan atau yang memiliki istilah medis parestesia, yaitu adalah penyakit yang menyebabkan tubuh mati rasa sementara. Biasanya parestesia ini sering dirasakan pada bagian tangan, kaki dan kepala.

Kesemutan bisa terjadi di seluruh tubuh dengan sifat sementara maupun berlangsung lama. Namun biasanya kesemutan terjadi di area tangan, kaki dan kepala. Kondisi ini bisa menyebabkan area tubuh menjadi mati rasa.

Area tubuh yang merasakan kesemutan juga bisa mengalami gejala lemah, susah untuk digerakan, terasa seperti tertusuk jarum, nyeri saat di gerakkan, tubuh terasa sangat kaku, hingga terasa seperti terbakar dan dingin.

Kalau kesemutan terjadi di area kaki, maka membuat penderitanya menjadi susah berjalan selama beberapa waktu. Pada kondisi khusus, kesemutan bisa menjalar naik sampai ke kepala, apalagi jika orang tersebut memiliki riwayat penyakit komplikasi neuropati diabetik.

Nah, bagi kamu yang sering kesemutan, sebaiknya konsultasikan ke tenaga medis. Kamu juga sebaiknya menghindari makanan-makanan tertentu. Seperti halnya makanan-makanan penyebab kesemutan.

 

Apa saja itu? Berikut makanan-makanan penyebab kesemutan seperti dirangkum dari berbagai sumber.

 

Baca Juga: Tips Hilangkan Bau Kaki dengan Mudah, yuk Ikuti Langkah Berikut ini

Halaman:

Editor: Ilham N. Karim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbaiki Pola Tidur agar Tidak Mengalami Kondisi ini

Jumat, 4 Februari 2022 | 15:14 WIB
X