• Senin, 15 Agustus 2022

Bermasalah dengan Penuaan Dini? Hindari Makanan Berikut

- Selasa, 11 Januari 2022 | 19:35 WIB
Awet Muda (Foto PortalRepublik/Pixabay)
Awet Muda (Foto PortalRepublik/Pixabay)

PORTAL REPUBLIK – Tampil cantik berseri adalah idaman semua orang terutama para wanita. Memiliki wajah yang mulus dan terlihat awet mudah merupakan hal yang wajib dimiliki.

Selain penunjang penampilan, memiliki wajah yang canti dan berseri dapat menaikan tinggak kepercayaan diri seseorang.

Namun, berbagai masalah wajah selalu saja menjadi penganggu. Beberapa masalah wajah salah satunya penuaan dini memang menjadi masalah untuk beberapa orang.

Baca Juga: Terbukti Efektif! Ini 6 Cara Mengeringkan Sepatu dengan Cepat, Tanpa Bantuan Sinar Matahari

Menjaga penampilan agar tidak cepat tua tidak hanya dengan perawatan dari luar, tetapi juga dari dalam. Salah satunya adalah dengan menghindari konsumsi makanan yang membuat wajah terlihat cepat tua.

Makanan ini umumnya adalah makanan yang memang tidak sehat dan dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh. Berikut diantaranya.

1. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng dalam rendaman minyak, misalnya ayam goreng, bisa melepaskan radikal bebas yang dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan sel-sel pada kulit. Hal ini bisa melemahkan elastisitas kulit dan mempercepat proses penuaan.

2.Daging merah

Mengonsumsi daging merah sebaiknya dibatasi karena daging merah termasuk makanan yang tinggi garam, lemak jenuh, dan sulfit. Kandungan-kandungan ini bisa membuat kulit dehidrasi dan menyebabkan peradangan yang merusak kolagen (protein pendukung kekencangan kulit). Akibatnya, kulit kamu jadi kering, kusam, dan kendur.

Halaman:

Editor: R Maulana Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X