• Selasa, 17 Mei 2022

Sangat Mudah Kotor, Ini Cara Bersihkan Lemari Dapur Agar Bersih dan Tetap Kinclong

- Rabu, 29 Desember 2021 | 09:15 WIB
Ilustrasi lemari dapur (Foto:PortalRepublik/pixabay)
Ilustrasi lemari dapur (Foto:PortalRepublik/pixabay)

PORTAL REPUBLIK - Area dapur merupakan salah satu area rumah yang sangat mudah kotor karena tak hanya terpapar debu, juga percikan makanan, uap masakan hingga tetesan minyak goreng.

Namun, kebanyakan orang fokus membersihkan wastafel, permukaan meja dan lantai saat membersihkan dapur hingga lupa pada lemari yang ada di dapur.

Dengan begitu, lemari justru merupakan bagian yang paling banyak terpapar kotoran sehingga permukaannya akan cepat kotor, kusam, atau bergaris.

Baca Juga: Harga Pangan Naik Tak Wajar Jelang Akhir Tahun, Ikatan Pedagang Pasar Kaget

Ternyata, membersihkan lemari dapur bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Berikut beberapa tips yang bisa di lakukan untuk membersihkan lemari di dapur.

1. Gunakan larutan pembersih.

Hindari penggunaan pembersih abrasif dan sikat besi untuk membersihkan lemari di dapur. Penggosokan yang keras dapat merusak lapisan atau cat lemari dapur.

Sebagai gantinya, siapkan pembersih yang lembut dengan mencampurkan sabun pencuci piring dengan air panas dengan perbandingan 2:1. Semprotkan cairan pembersih ke kain atau lap lembut hingga lembap namun tidak basah kuyup.

Kain yang terlalu lembab justru akan merusak cat atau pelapis lemari. Kemudian bersihkan setiap pintu lemari dari atas ke bawah, beri perhatian ekstra pada setiap lekukan, di mana debu dan kotoran cenderung menumpuk. Jangan lupa untuk mengelap gagang serta bagian dalam pintu lemari.

2. Bantuan sikat gigi bekas

Halaman:

Editor: R Maulana Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbaiki Pola Tidur agar Tidak Mengalami Kondisi ini

Jumat, 4 Februari 2022 | 15:14 WIB

Terpopuler

X