• Sabtu, 2 Juli 2022

Ingin Tingkatkan Penjualan Makanan, yuk, Daftarkan Usahamu ke Merchant ShopeeFood dengan 4 Cara Ini

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 15:16 WIB
Shopee(Instagram/@shopee_id)
Shopee(Instagram/@shopee_id)

PORTAL REPUBLIK - Bagi kamu yang memiliki usaha kuliner ataumakanan dalam bentuk toko fisik atau online, kamu bisa meningkatkan penjualan, loh. Nah, salah satu caranya adalah dengan menjadi mitra atau merchant ShopeeFood.

Terlebih dengan banyak promo yang ditawarkan dan banyak peminatnya belakangan ini. Tentu peluang produk kamu dibeli banyak orang semakin terbuka.

Dilansir dari laman Shopee, ada sejumlah keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Mulai dari pembayaran yang terintegrasi dengan aplikasi Shopee, jaminan ditransfer sehari berikutnya ke rekening merchant ShopeePay, promo cashback 30 persen, hingga fitur QRIS atau menerima pembayaran dari seluruh aplikasi pembayaran di Indonesia.

Nah berikut PortalRepublik rangkum cara daftar ShopeeFood merchant dan persyaratannya yang lengkap. Penasaran apa ajah? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

1. Tentukan Jenis Merchant

Pertama, apakah kamu termasuk merchant yang memiliki toko offline dan menerima pembayaran secara langsung dari pembeli kepada penjual menggunakan ShopeePay dengan scan kode QR.

Atau kamu memilih menjadi merchant online yang memiliki situs atau aplikasi untuk memasarkan dan menjual produk atau layanan secara online.

2. Cek dan Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Ada sejumlah perbedaan bagi merchant online dan offline dan dokumen yang harus disiapkan berdasarkan jenis usahanya. Untuk bentuk usaha perorangan atau individu, maka yang harus disiapkan untuk merchant offline danonline adalah:

Foto KTP, foto halaman depan buku tabungan, nomor hp, dan email.

Sementara kalau usaha kamu berbentuk badan hukum, maka yang harus disiapkan adalah: SIUP/TDUP, NPWP, TDP/NIB, akta pendirian, KTP/KITAS, foto halaman depan buku tabungan buku tabungan perusahaan.

Halaman:

Editor: Ilham N. Karim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Terkini, Selasa 30 November 2021

Selasa, 30 November 2021 | 16:05 WIB
X