• Selasa, 17 Mei 2022

WKB Adakan Bakti Sosial Khitanan Massal di Puskesmas Cikarang, Warga Sangat Antusias

- Senin, 20 Desember 2021 | 07:08 WIB
WKB Adakan Bakti Sosial Khitanan Massal di Puskesmas Cikarang (Foto : Portal Republik/Hanaf Ahmadi)
WKB Adakan Bakti Sosial Khitanan Massal di Puskesmas Cikarang (Foto : Portal Republik/Hanaf Ahmadi)

PORTAL REPUBLIK – WKB merupakan Komunitas Warga Kabupaten Bekasi, dengan anggota yang terdiri dari banyak elemen termasuk di dalamnya para wirausaha maupun wiraswasta muda khususnya di Bekasi, Jawa Barat.

WKB adakan bakti sosial khitanan massal di Puskesmas Cikarang, pada Minggu, 19 Desember 2021, dimulai pada pagi hari pukul 08:00 hingga selesai atau semua peserta telah selesai berkhitan.

WKB adakan bakti sosial khitanan massal di Puskesmas Cikarang, dengan menyasar anak-anak usia 6 hingga 12 tahun dengan kuota peserta khitan 120 anak, dan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Dewi Airin selaku Ketua Komunitas WKB menjelaskan bahwa, pihaknya menggandeng instansi pemerintah kabupaten bekasi dalam kegiatan ini.                         

“Khitanan massal dalam rangka WKB bakti sosial, ada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi, ada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), ada Polsek Cikarang Utara dan komunitas lainya yang mensupport kami,”ujar Dewi Airin.

“Untuk peserta, menyangkut bekasi raya, karena banyak peserta dari Kabupaten maupun Kota Bekasi yang mendaftar,”lanjutnya.

Peserta khitanan massal yang sebelumnya ditarget 100 anak, bertambah menjadi 120 anak dengan rentang umur 6 hingga 12 tahun.

“Kuota anak sebenarnya 100, cuma ada yang nambah, sehingga total ada 120, rentang usia dari 6 hingga 12 tahun, serta syarat daftarnya hanya fotocopy KTP dan Kartu Keluarga (KK)”kata Airin.

Kegiatan ini akan terus dilanjutkan, dan merupakan salah satu dari 3 pilar utama alasan dibentuknya komunitas ini.

Halaman:

Editor: Ilham N. Karim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X