• Jumat, 21 Januari 2022

Spirit Nabawiyah Community Wakaf 1000 Buku Sirah di Kabupaten Bekasi, Guna Membangun Generasi Penuh Literasi

- Sabtu, 27 November 2021 | 20:29 WIB
Spirit Nabawiyah Community Wakaf 1000 Buku Sirah di Kabupaten Bekasi (Foto : Portal Republik/Hanaf Ahmadi)
Spirit Nabawiyah Community Wakaf 1000 Buku Sirah di Kabupaten Bekasi (Foto : Portal Republik/Hanaf Ahmadi)

PORTAL REPUBLIK – Spirit Nabawiyah Community atau SNC merupakan sebuah komunitas yang berfokus pada pendidikan ataupun pengetahuan bagi anak-anak untuk lebih mengenal sejarah islami, seperti Sirah atau sejarah nabi dan rasul.

Untuk itu Spirit Nabawiyah Community wakaf 1000 buku Sirah di Kabupaten Bekasi, guna membangun generasi penerus bangsa penuh literasi islam.

Spirit Nabawiyah Community wakaf 1000 buku Sirah di Kabupaten Bekasi, dimana program ini dilaksanakan salah satunya di RTQ (Rumah Tahfiz Quran) Al Huda, Desa Waluya, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu, 27 November 2021.

Baca Juga: Semua Orang Pasti Suka Ice Cream! Bahkan Nabi Sulaiman Menyukai Minuman Es, Tapi Tahu Sejarahnya? Yuk Simak

Komunitas ini bukan hanya mengedukasi dengan buku Sirah, tetapi juga taman baca dengan berbagai jenis buku pengetahuan yang disebut sebagai Rumah Peradaban SNC.

Kelas-kelas dalam komunitas ini menginspirasi dalam kegiatan kebaikan, agar bermanfaat untuk orang banyak dengan berjuang membentuk anak-anak yang kokoh iman dalam hatinya.

Selain itu, komunitas SNC ini juga memiliki kelas parenting, kelas design, kelas motivasi, kelas public speaking serta kelas penguatan motivasi agar senantiasa dekat dengan Allah maupun Rasulnya.

Baca Juga: Mengenal Moh Limo Ajaran Walisongo Sunan Ampel

Ana Herlina selaku Partnership Spirit Nabawiyah Community menuturkan bahwa program wakaf 1000 buku Sirah pada 2021 ini, juga dilakukan di berbagai daerah di Indonesia.

“kita sebagai kurir wakaf, kita membagikan buku-buku Sirah itu 1000 untuk tahun 2021 ini, dan temen-temen se Indonesia itu jumlahnya ribuan yang telah dibagikan,”ujar Ana.

Halaman:

Editor: Sarno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X