• Minggu, 29 Januari 2023

Batik karya Indonesia tema Piala Dunia 2022 ini harganya ratusan juta, pangeran Qatar bilang 'kok murah?'

- Senin, 5 Desember 2022 | 09:06 WIB
Batik Indonesia bertema Piala Dunia 2022
Batik Indonesia bertema Piala Dunia 2022

PORTALREPUBLIK.COM - Pemerintah RI meramaikan gelaran Piala Dunia 2022 dengan menyelenggarakan The Exotic Indonesian Batik Heritage Exhibiton.

Kegiatan The Exotic Indonesian Batik Heritage Exhibiton ini dimulai tanggal 1 Desember dan akan berlangsung hingga 8 Desember mendatang setiap harinya pukul 10.00 hingga 22.00 waktu Doha.

Eksibisi batik di Galeri 1 Gedung 47 Katara itu dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Saat pembukaan, dihadiri pula oleh CEO Katara Cultural Foundations Khalid As Sulaiti dan Duta Besar RI untuk Qatar Ridwan Hassan

Batik bertema Piala Dunia 2022 yang secara khusus dibuat dan dipamerkan dalam eksibisi tersebur berhasil memukau keluarga Kerajaan Qatar yang sempat mengunjungi pameran tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur Batik House Indonesia, Venny Alamsyah, yang bertindak sebagai kurator untuk pameran The Exotic Indonesian Batik Heritage Exhibiton di Galeri 1 Gedung 47 Katara.

"Ada satu pengunjung dari keluarga kerajaan, yang dia sangat tertarik dengan itu (batik bertema Piala Dunia 2022 Qatar -red)," kata Venny.

Selain tentunya tulisan "FIFA World Cup Qatar 2022" dan trofi Piala Dunia, batik tersebut juga bersematkan berbagai aksen khas Qatar.

Beberapa motif khas Qatar itu adalah dallah atau teko yang menjadi monumen di kawasan Corniche.

Halaman:

Editor: Mendhy E Paputungan

Tags

Terkini

Terpopuler

X