• Minggu, 29 Januari 2023

Ternyata Erick Thohir pertimbangkan jadi Ketua Umum PSSI

- Minggu, 4 Desember 2022 | 07:40 WIB
Erick Thohir masuk bursa calon Ketum PSSI (instagram/@erickthohir)
Erick Thohir masuk bursa calon Ketum PSSI (instagram/@erickthohir)

PORTALREPUBLIK.COM - Digoyangnya posisi Ketua Umum (Ketum) PSSI saat ini, yaitu Iwan Bule, ternyata mulai memunculkam bursa calon penggantinya.

Beberapa nama mulai diusulkan, ada juga yang sudah menguat, dan Menteri BUMN, Erick Thohir adalah salah satu yang muncul.

Erick Thohir bahkan tidak menolak ketika wacana tersebut disodorkan kepada dirinya, namun dia menetapkan syarat.

Dikatakan Erick Thohir, dia memang mempertimbangkan usulan beberapa pihak untuk maju dalam pencalonan Ketum PSSI

Kalau (dukungan) voters kami akan perhitungkan. Jangan juga saya melakukan sesuatu tapi tidak dapat dukungan buat apa? Kalau kita mau tapi tidak didukung buat apa? Ya sama saja mimpi di siang bolong,” kata Erick Thohir, Sabtu 3 Desember 2022.

“Kalau didukung, kita pikirkan. Tapi harus dengan kebersamaan, jangan saling menyalahkan antarsuporter, klub, PSSI, ini mesti jadi kesatuan,” ujar dia menambahkan.

Erick juga sepakat untuk melakukan transformasi total ekosistem pesepakbolaan Indonesia demi meningkatkan prestasi timnas, perbaikan liga, dan suporter.

“Ini transformasi total. Saya sudah bilang harus bongkar total. Bongkar total bukan berarti saya menyalahkan siapapun. Semua Ketua PSSI pasti ada bagusnya tinggal mau tidak menyatukan barisan untuk mempunyai mimpi yang lebih besar."

Baca juga: 3 smartphone realme ini turun harga tinggal 1 jutaan, tapi punya baterai jumbo 5000mAh

Halaman:

Editor: Mendhy E Paputungan

Tags

Terkini

Terpopuler

X