• Minggu, 29 Januari 2023

Lionel Messi cs menangkan laga Argentina vs Australia berkat kegemilangan striker belia Man City

- Minggu, 4 Desember 2022 | 06:20 WIB
Argentina kalahkan Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (instagram/@afaseleccion)
Argentina kalahkan Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (instagram/@afaseleccion)

PORTALREPUBLIK.COM - Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Australia berakhir dengan kemenangan Tim Tanggo 2-1.

Selanjutnya Argentina akan menghadapi Belanda di babak perempat final, setelah Tim Orange terlebih dahulu mengalahkan Amerika Serikat 3-1

Laga Argentina vs Australia dilangsungkan di Stadion Ahmad bin Ali pada hari Minggu 4 Desember 2022 pukul 03.00 WIB.

Gol Argentina diciptakan oleh Lionel Messi (35') dan Julian Alvarez (57'), sedangkan Australia dihibur oleh gol bunuh diri Enzo Fernandez (77').

Argentina memegang keunggulan 1-0 pada babak pertama di saat Australia tampil rapi dan terstruktur namun belum mampu menciptakan peluang yang merepotkan kiper Emiliano Martinez.

Sedangkan tim asuhan Lionel Scaloni tak jauh lebih baik dari lawannya karena juga kesulitan membuat peluang meskipun memiliki penguasaan bola lebih banyak.

Tembakan Messi pada 10 menit jelang turun minum membuat Albiceleste unggul menyusul bola rebound dari tendangan bebas yang diteruskan oleh Alexis Mac Allister ke sang kapten Argentina yang mengeksekusi bola dengan tendangan mendatar melewati sejumlah bek Australia dan gagal diamankan kiper Mathew Ryan.

Itu merupakan gol pertama Messi di fase gugur Piala Dunia untuk Argentina.

Messi mendapat ruang dan kesempatan lagi untuk menembak dari luar kotak menyusul rebound umpan silang dari Molina, namun eksekusi kurang sempurna dari sang kapten masih dapat diamankan oleh Ryan pada menit ke-51.

Halaman:

Editor: Mendhy E Paputungan

Tags

Terkini

Terpopuler

X