• Selasa, 6 Desember 2022

Preview laga pembuka Piala Dunia 2022, Qatar vs Ekuador

- Minggu, 20 November 2022 | 10:54 WIB
preview Piala Dunia 2022, Qatar vs Ekuador (twitter/@QFA)
preview Piala Dunia 2022, Qatar vs Ekuador (twitter/@QFA)

PORTALREPUBLIK.COM - Laga pembuka Piala Dunia 2022 yang menghadirkan Qatar vs Ekuador akan digelar di Stadion Al Bayt Al Khor, Minggu 20 November 2022 pukul 24.00 WIB.

preview

Ekuador diyakini akan tampil menyerang dan agresif menekan Qatar dengan tumpuan utama pada striker Enner Valencia.

Tak saja akan terus meneror pertahanan Qatar dengan bertumpu kepada striker, Ekuador juga bakal mencegah Qatar membuat inisiatif menyerang sejak dari lapangan tengah.

Dari sisi bertahan, kalau Qatar bisa menembus lini tengah Ekuador, pelatih Gustavo Alfaro sudah sejak lama membentuk tim dengan lini pertahanan yang solid.

Terbukti dalam lima pertandingan terakhirnya, tak satu kali pun gawang Ekuador kebobolan, termasuk saat menahan seri 0-0 salah satu jagoan Asia, Jepang.

Qatar juga akan dipaksa untuk memberikan perhatian lebih kepada dua gelandang eksplosif Moises Caicedo dan Gonzalo Plata yang bermain untuk Real Valladolid di Liga Spanyol.

Namun Qatar tahu pasti, sekalipun Ekuador tangguh dan memiliki Valencia, Plat dan Caicedo, lawannya itu kalah produktif dari mereka.

Dengan memasang Almoez Ali sebagai striker tunggal yang dilapis empat gelandang, Qatar akan sabar menunggu lawan menyerang dan menyerap kekuatannya untuk mereka muntahkan kembali sebagai serangan balik yang tajam.

Halaman:

Editor: Mendhy E Paputungan

Tags

Terkini

Grup H Piala Dunia 2022, Uruguay menang tapi kalah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 06:37 WIB
X